Selamat Datang. Indahnya hari ini adalah suatu berkat dan berkah dari Tuhan. bertindaklah dengan bijaksana agar hidup kita menjadi lebih berarti bagi orang lain.

15/01/2009

RICCI CUP 8 SMA KATOLIK RICCI 2


SMA KATOLIK RICCI 2 belum lama ini telah menyelenggarakan event tahunan yang telah berlangsung 8 kali, tepatnya tanggal 5 s/d 18 November 2008. Event yang telah 8 tahun berlangsung ini merupakan ajang pengaktualisasian diri siswa. Mereka belajar menerapkan pengetahuan yang diperoleh dibangku kelas ke dalam organisasi yang nyata. Disini siswa juga bisa belajar bagaimana cara berkomunikasi dengan dunia luar, belajar beroganisasi yang nyata, belajar me-managed tugas tugas yang harus dikerjakan oleh para siswa yang ada, belajar bagaimana mengkoordinasikan antar seksi dalam kepanitiaan, belajar disiplin dan bertanggung jawab itu yang paling utama. Jadi, event Ricci Cup yang cukup melelahkan ini sangat membantu dalam pengembangan potensi siswa. Agar pengembangan potensi siswa lebih terarah, maka peran guru juga tidak bisa dipisahkan dari kegiatan Ricci Cup ini. Guru melakukan pendampingan sejak awal perencanaan hingga pelaksanaan event. Event ini waktunya memang panjang dan melelahkan, namun ada banyak hal yang berkaitan dengan nilai nilai hidup yang dapat diambil oleh para siswa.
Pernah pada suatu waktu bahwa event Ricci Cup ini menjadi ajang untuk pemantauan dan pencarian bibit atlit basket oleh Pengda Perbasi Kab Tangerang untuk PORDA. Dan hasilnya ada 2 orang anak dari SMA RICCI 2 yang masuk dalam tim basket PORDA Tangerang. Dua orang cewek ini namanya adalah Kharisma ( Angk.Th.05/06) dan Geta (Angk.Th.06/07). Selamat buat buat anak anak SMA Katolik Ricci 2.
Di tahun depan event ini tentunya akan kembali digelar. Semoga pengelolaannya akan lebih baik. Anda punya kesempatan untuk belajar mengalokasikan waktu. Waktu untuk belajar sekolah dan waktu pengelolaan event Ricci Cup. Kesempatan untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi secara nyata. Tidak banyak sekolah yang memberi kesempatan ini. Tunjukkanlah kemampuanmu semaksimal mungkin. Ingat, janganlah event ini menjadi kendala untuk urusan proses belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar tetap No. 1. Buatlah event ini sebagai ajang pengaktualisasian diri dan ajang penciptaan iklim yang kondusif dalam komunitas pelajar SMA KATOLIK RICCI 2.

No comments: