Selamat Datang. Indahnya hari ini adalah suatu berkat dan berkah dari Tuhan. bertindaklah dengan bijaksana agar hidup kita menjadi lebih berarti bagi orang lain.

24/12/2015

Solusi memecahkan masalah anda dengan Pijat Jari Dan Tangan Anda

Sejatinya manusia adalah makhluk yang penuh siasat, punya segudang cara untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan. Untuk urusan kesehatan, manusia juga memiliki cara alami untuk menstabilkan kebugaran tubuh tanpa bantuan resep dokter.
Menurut Jin Shin Jyutsu, melatih refleksiologi tangan adalah seni penyembuhan cara kuno. Setiap jari pada tangan berkorelasi untuk dua dari 10 organ kita. Berdasarkan penelitian yang disusun oleh reflexologists diketahui latihan ini terbukti mampu meningkatkan kebugaran fisik dan emosional. Bagaimana caranya?

Jempol : Kecemasan dan Sakit Kepala

Sebagai jangkar untuk tangan, jempol membawa banyak beban untuk melahirkan sebuah keputusan. Hal ini paling sering dikaitkan dengan perasaan depresi dan kecemasan. Hal ini juga dapat dihubungkan gangguan limpa dan lambung.

Jadi, jika Anda merasa khawatir atau sakit kepala, cobalah berikan tekanan lembut pada jempol Anda. Pastikan untuk tidak menekan terlalu keras dan lakukan ini selama 3-5 menit, atau sampai benar-benar tenang.

Telunjuk : Frustrasi dan nyeri otot

Di baris kedua adalah jari telunjuk, yang telah dikaitkan dengan perasaan takut, bingung, dan masalah ginjal. Dari beberapa ulasan tentang penelitian refleksiologi, banyak pasien yang disarankan untuk memijat bagian tangan ini untuk menyembuhkan masalah ginjal. Pasien yang memiliki masalah dengan otot dan nyeri punggung juga disarankan untuk melakukan pijatan ini.


Jari tengah : Kemarahan dan kelelahan

Jika anda merasa atau mengalami masalah dengan sirkulasi darah, coba beri tekanan pada jari tengah Anda. Jari ini dikaitkan dengan perasaan marah. Menurut para ahli latihan seperti ini menciptakan efek relaksasi yang mampu menurunkan tekanan darah dan tingkat kecemasan.



Jari manis : Pikiran negatif dan masalah pencernaan

Jika Anda merasakan energi negatif atau sedih, coba fokus dengan memberi pijatan di sekitar jari manis. Tekanan ini dapat membantu masalah pencernaan dan pernapasan. Secara keseluruhan, refleksi seperti ini ditunjukkan untuk membantu mengurangi rasa sakit di bagian dada dan ginjal.


Kelingking : Gugup dan stres

         Jari kelingking terkait dengan keadaan mudah stres. Saat pijatan demi pijatan Anda terapkan pada jari kelingking Anda, tubuh akan bereaksi untuk membersihkan pikiran, menghilangkan nyeri tubuh, dan masalah saraf.






Telapak tangan : Mual dan ketegangan

Pijatan pada telapak tangan akan dapat meredakan segala bentuk gangguan kesehatan. Bahkan, beberapa pasien mengaku pijatan ini dapat membantu pengobatan kanker. Caranya,  Anda hanya perlu memegang pusat telapak tangan dan tekan telapak tangan dengan cara berputar. Menurut University of Minnesota, latihan refleksi ini juga dapat membantu gangguan kesehatan lain seperti mual, diare, dan sembelit.


Tangan : Aliran darah dan kekuatan

Beberapa pasien berpikir bahwa memegang posisi ini membawa mereka lebih dekat dengan meditasi. Selain itu, menurut ahli refleksiologi, latihan seperti ini berkontribusi untuk peningkatan aliran darah ke ginjal dan usus.




Sumber :

No comments: